PELUANG BISNIS MODAL KECIL

Kenapa harus Pilih PELUANG BISNIS PARFUM?



Dalam memilih suatu peluang bisnis atau peluang usaha, kita harus melihat beberapa hal. Apalagi kalau kita akan menjadi mitra bisnis (business partner) dari perusahaan tersebut.

Beberapa kirteria yang harus kita perhatikan adalah, antara lain:
1. Perusahaan
2. Produk
3. Pasar
4. Persaingan

Dan Parfum adalah salah satu industri yang tidak bisa dibilang kecil pasarnya menjadikan suatu target untuk dipelajari sebagai salah satu peluang bisnis yang menjanjikan.

Mari kita lihat beberapa aspek dari peluang bisnis parfum ini.

1.Perusahaan.

Suatu perusahaan di anggap sudah stabil kalau sudah berusia di atas 10 tahun. Terlebih lagi kalau mempunyai cabang di banyak negara. Hal ini sangat penting, terutama perusahaan yang mempunyai kegiatan global multinasional. Semakin banyak cabang di negara lain, semakin kuat perusahaan tersebut, karena mengurangi resiko pendapatan dari masing masing negara.  (Setiap negara ada siklus maju dan mundurnya)

Perusahaan FM World yang di dirikan di Wroclaw, Polandia, saat ini berusia 13 tahun dan mempunyai cabang di lebih dari 40+ negara, termasuk Perancis, Inggris, Jerman, Italy, dll.

Dengan membuktikan adanya kantor cabang di eropa barat, selama lebih dari 10 tahun, itu menunjukan kalau perusahaan diterima dengan baik dan berkembang dengan baik.

2. Produk.

Ini adalah unggulan dari perusahaan. Produk harus yang ada 'pembelian ulang', karena bisnis yang menguntungkan kalau ada pembelian ulang.

Parfum adalah produk yang memiliki kriteria bagus untuk di jadikan peluang bisnis. Selain produknya yang sudah menjadi kebutuhan sehari hari bagi kebanyakan orang (seperti: pekerja kantoran, guru sekolah, pelajar, ibu rumah tangga, buruh pabrik, dll), produknya akan habis dan akan terjadi pembelian ulang.

Produk Parfum dari FM mempunyai banyak kelebihan. Selain kualitas produk parfum yang sangat EROPA dan sumber di ambil dari DROM (top produsen fragrance dunia, pemasok ke 80% parfum branded dunia), mempunyai varian terbanyak dibandingak produk parfum merek apapun di dunia. Parfum Federico Mahora (FM) mempunyai lebih dari 150+ varian aroma, yang menjadikan produsen parfum dunia.

Oleh karena itu, peluang bisnis parfum, terutama dari FM World sangatlah menjanjikan.


3. PASAR

Dalam mengambil keputusan suatu bisnis, besarnya pasar (konsumen) sangat menentukan potensi dari peluang bisnis tersebut.

Khusus untuk parfum, dari survey yang pernah di adakan, pasar untuk indonesia adalah sekitar 45 juta untuk wanita dan sekitar 40 juta untuk pria. Artinya ada 80 juta pemakai wangi wangian.

Dari sekitar 80 juta pemakai wangi wangian, hanya sekitar 2 juta saja yang membeli parfum original asli branded, karena harga yang relatif tidak murah. (kisaran di atas 500rb ke atas)

Pasar yang cukup besar ini sangat menarik tentunya untuk para pebisnis yang berminat terjun menekuni peluang bisnis parfum yang original/asli. Sayang nya, produk parfum yang asli saat ini, harganya tidak ekonomis, dari kisaran harga 500rb - 2juta rupiah.


4. PERSAINGAN

Persaingan di dunia parfum saat ini seperti mempunyai kelas dan segmen berbeda. Dalam arti, parfum original asli mempunyai harga yang relatif mahal dan bersaing dengan merek/brand dunia di mal/plaza/bandara.

Persaingan di level menengah, kisaran 300-500 ribu, di mainkan oleh parfum KW, yang notabene adalah palsu bukan ori, meski menggunakan merek/label brand internasional.

Persaingan di level bawah, kisaran 50rb - 200rb, ada dilevel parfum REFILL, yang sangat berbahaya pemakaian nya utk kesehatan.

Parfum FM adalah satu satunya produk yang menyediakan produk untuk ke 3 pasar di atas, tanpa mengorbankan kualitasnya. Ada 4 koleksi parfum saat ini yang di produksi oleh FM WORLD:



- Classic Collection : kisaran harga 218rb
- Luxury Collection: kisaran harga 312rb - 450 rb (mempunyai bentuk botol yang macam macam)
- Pure Collection: kisaran harga 444rb (bentuk botol minimalis, dengan aroma yang khusus)
- Utique Collection: harga 1.8 juta (bentuk botol ekslusif, dengan aroma yang cenderung kayu/oriental yang kuat)


Jadi, bisa dilihat kalau peluang bisnis parfum dengan FM World akan menjadikan pilihan yang menarik bagi anda.


Salam wangi semuanya.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa harus Pilih PELUANG BISNIS PARFUM?"

Post a Comment